PEMBENTUKAN DAN PENGEMBANGAN DESTANA DESA SAMPANG

Administrator 09 Februari 2017 12:54:57 WIB

Pembentukan Destana ( Desa Tangguh Bencana) Desa Sampang dimulai dengan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana dan tim Penanggulangan Bencana di ikuti oleh 33 warga Desa Sampang yang terdiri dari Kepala Desa, BPD, Karang taruna, PKK,Tokoh Masyarakat dan anggota Masyarakat lainya. Pelatihan diadakan oleh BPBD dimulai dari hari Kamis Tanggal 23 Januari 2017 diagendakan selama 12 kali pertemuan dengan pendampingan dari PALUMA dan BPBD Kabupaten Gunungkidul.

Acara ini diselenggarakan agar Desa Sampang Tangguh bencana karena Desa Sampang termasuk dalam kawasan Rawan bencana, diantaranya tanah Longsor, Gempa Bumi, kekeringan, dan banjir.di harapkan dengan adanya Forum PRB dan Tim PB di Desa Sampang akan tahu hal ahal apa saja yang akan dilakukan pada saat terjadi bencana.

Selain pelatihan yang diadakan di Balai Desa Sampang, akan ada juga Gladi Lapang yang akan dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 13 Februari 2016 yang akan dihadiri lebih dari 200 orang warga. acara gladi lapang tersebut merupakan acara simulasi terjadinya bencana sekaligus cara penanganan terhadap korban.

dalam pelatihan ini juga melibatkan PUSKESMAS dan PMI yang bisa berbagi ilmu tentang bagaimana melakukan pertolongan pertama terhadap korban

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar