Rembug Stunting Kalurahan Sampang

Administrator 26 Juli 2022 20:14:59 WIB

Pemeritah Kalurahan Sampang menggelar rembuk stunting di Pendopo Kalurahan Sampang, Selasa (26/07/2022). Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian musyawarah Kalurahan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kalurahan tahun 2023.

“Peserta dari rembug stunting yaitu Kader Pembangunan Manusia (KPM), Kepala Puskesmas Gedangsari II, Pamong Kalurahan, Pendamping Kalurahan, Kader Kesehatan, Guru PAUD.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini memengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergensi, ujar TA Kabupaten (Agung Margani)

Drg. Janita Kepala UPT Puskesmas Gedangsari II mengatakan: Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Penyebab stunting: Pola asuh yang tidak baik, tidak ASI eksklusif, tidak akses makanan yang bergizi, terbatasnya layanan kesehatan, kurangnya akses layanan air bersih.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar