Rakor penanganan covid

Administrator 19 Juni 2021 19:56:44 WIB

Pemerintah Kalurahan Sampang, Kapanewon Gedangsari mengadakan rapat koordinasi dengan Puskesmas Gedangsari 2 terkait terjadinya ledakan Covid 19 di Kalurahan Sampang khususnya di Padukuhan Pondok, dan Kayen. Rapat berlangsung pada Jumat 18 Juni 2021 bertempat di Puskesmas Gedangsari 2.

Dalam Rakor ini puskesmas sekaligus melakukan tracking kepada Pamong Kalurahan Sampang dikarenakan 2 Pamong sudah terkonfirmasi positif covid 19 pada hari sebelumnya. Setelah melakukan swab kepada Pamong yang melakukan kontak erat dengan pasien positif dengan hasil swab negatif pemerintah Kalurahan Sampang merasa lega dan tidak was was lagi untuk melayani warga.

Rakor penanganan kasus Covid 19 fokus pada penekanan penyebaran virus dengan cara melakukan tracking secepatnya kepada orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif dan langsung mewajibkan mereka untuk melakukan karantina mandiri.

Dengan adanya zona oranye di RT 01 Padukuhan Pondok, Puskesmas menghimbau kepada masyarakat Kalurahan Sampang khusus nya yang berzona oranye untuk tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan orang banyak, larangan diadakannya hajatan, dan penutupan tempat Ibadah maupun tempat bermain anak untuk sementara. 

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Pamong Kalurahan Sampang, Kepala Puskesmas Gedangsari 2 drg. Janita Sihombing beserta petugas kesehatan lainya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan warga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar