Vaksin Lansia minim peminat

Administrator 02 Juni 2021 10:36:42 WIB

Sejumlah lansia dan pamong Kalurahan Sampang mendapatkan vaksin Covid 19 pada Senin, 31 Mei 2021 di Posko Penanganan Covid 19 yang terletak di kompleks gedung pemerintahan Kalurahan Sampang.

Pemberian vaksin dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Gedangsari 2 Dengan target untuk 100 lansia, dengan kehadiran hanya 50 peserta.

Pemberian vaksin ini sebenarnya aman, tetapi untuk beberapa orang kadang ada yang sensitif. Saat ini banyak beredar kabar, setelahmemdapatkan vaksinasi Covid malah terinfeksi covid 19 .Yang sebenarnya adalah vaksinasi tidak dapat menimbulkan infeksi Covid karena vaksin itu dari virus yang dimatikan atau tidak aktif. jadi bila ada yang terinfeksi covid berarti terinfeksi dari virus Covid yang masih aktif atau hidup.Bukan dari vaksin yang diberikan tegas Uswatun Hasanah Tim pelaksana vaksinasi.Disamping itu vaksinasi juga diperlukan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit Covid 19 jadi bila terinfeksi tidak menimbulkan gejala sakit atau hanya gejala ringan saja dikarenakan Sekarang ini sudah banyak kegiatan yang menghadirkan banyak orang seperti hajatan tegasnya.Warga Masyarakat tetap dihimbau patuhi protokol kesehatan jaga 5M

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar