Rapat Koordinasi Posko PPKM Mikro

Administrator 22 Februari 2021 12:38:10 WIB

Sampang (15/02) Lurah Sampang Suharman memimpin rapat koordinasi PPKM Mikro di Kalurahan Sampang. Acara ini di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Carik, Pamong Kalurahan, BPKal dan Bidan Kalurahan. Dalam sambutannya Lurah menyampaikan dengan dibentuknya Posko di 6 padukuhan ini semoga bisa menangani covid-19 yang ada ditingakt RT/per Padukuhan. Untuk mengantisipasi adanya covid-19 juga harus ada penyemprotan desinfektan di wilayah-wilayah tertentu.

Ketua BPKal Sriyadi menuturkan bahwa untuk kinerja RT tiap minggu harus ada laporan ke kalurahan dan posko kalurahan juga harus lapor tiap minggu ke kapanewon untuk menentukan zona didaerah tertentu.

Untuk usulan dari puskesmas ke kalurahan meliputi Pengadaan APD dari kalurahan, Kegiatan Pemakaman agar kalurahan bisa mandiri untuk tidak menunggu dari PMI, untuk membuat Zonasi covid-19 dari mana saja misal perpadukuhan atau per RT, ujar dari Ibu Endang Bidan Kalurahan.

Kalurahan dituntut untuk gerak cepat mengenai posko PPKM Mikro, Imbuh dari Bpk Tri Cahyono Babinsa.

Dari Bpk Harri Nugroho (Babinkabtimas) juga menyampaikan bahwa dengan masih adanya Corona dimohon untuk menerapkan 5 M, dengan harapan zonasi ditingkat wilayah dapat melaksanakan kegiatan local dengan catatan disiplin protocol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar