Pupuk organik dari Desa Botanik

Administrator 06 Juli 2019 18:30:27 WIB

Universitas gadjah Mada selama setahun ini melakukan berbagai inovasi guna mewujudkan terciptanya cagar alam Desa Botanik bagi desa Sampang dan serut di Kecamatan Gedangsari.

seperti terlihat hari ini sabtu, 06 Juli 2019 bertempat di balai desa Sampang UGM mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik berbahan dasar pohon mimba yang akan dikembangkan nantinya di wilayah cagar alam ini.

Kegiatan ini menghadirkan Nasih Widya Yuwono sebagai narasumber yang merupaka Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitasadjah Mada. pelatihan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, dan beberapa perwakilan Masyarakat dari ke dua Desa.

Selain sebagai bahan pembuatan pupuk, tanaman mimba ini juga mempunyai berbagai macam manfaat. diantaranya sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari radikal bebas, sebagai antikanker dengan pemebrian ekstrak dari daun mimba secara efektif mampu menekan sifat karsinogen di dalam tubuh dan juga bisa bermanfaat sebagai antimikroba yang berpotensi membantu mencegah atau menghambat pertumbuhan mikroba jahat ( Bibit Penyakit).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar