Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Administrator 20 Maret 2019 11:21:16 WIB

Bertempat di Balai Desa Sampang 20 Maret 2019,KesBangPol beserta Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) melaksanakan Pembinaan kerukunan umat beragama kepada Masyarakat Desa Sampang yang diwakili oleh tokoh Masyarakat, Tokoh agama, dan Perangkat Desa. Turut hadir juga ketua KUA Kecamatan Gedangsari,beserta Camat Gedangsari

Dalam Acara ini camat Gedangsari yang diwakili kasi Trantib menyampaikan agar kondisi Desa Sampang yang kondusif tetap terjaga walaupun kita berbeda- beda Agama. Perbedaan ini jangan di jadikan sebagai alasan untuk bersengketa, tetapi jadikan perbedaan ini sebagai alat pemersatu. Masalah yang menyangkut kerukunan beragama antara lain adalah, masalah perkawinan, Hari besar keagamaan, dan Perawatan Jenazah.

Sampai bulan maret ini di Gunungkidul sudah ada 13 orang yang meninggal dengan kasus bunuh diri, 12 orang dengan cara gantung diri dan 1 orang dengan minum racun,sehingga diperlukan penguatan iman dan kepedulian kita.

inti dari pertemuan ini  jangan sampai meng-agamakan orang yang sudah beragama, dan tetap jaga kerukunan umat beragama, mari kita memandang agama lain maupun orang lain dari sisi baiknya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar