FPRB dan Tim PB mendapatkan pelatihan dari BPBD Gunungkidul

Administrator 26 Oktober 2017 11:53:23 WIB

Hari terakhir pelatihan relawan bagi FPRB dan Tim PB diisi materi Pertolongan Pertama Kegawat Daruratan dan vertical rescue oleh PMI DIY. Tidak hanya diisi dengan materi di dalam kelas, materi ini juga dipraktekan langsung sehingga peserta pelatihan lebih bisa menerima informasi yang disampaikan.

Sebelumnya telah banyak materi yang disampaikan diantaranya materi evakuasi under water yang disampaikan dari Tim Reaksi Cepat ( TRC), dan dari Basarnas. Dari Damkar memberikan materi tentang penanganan kebakaran yang bertujuan meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda.

Praktek pendirian tenda pengungsi di halaman sewokoprojo tidak kalah menarik bagi peserta pelatihan. Tenda yang mampu memuat 100 korban bencana ini didirikan oleh peserta pelatihan dengan instruksi dari TRC.

Pelatihan yang berlangsung sejak 24 Oktober diadakan di kantor BPBD Kompleks Sewokoprojo Gunungkidul diikuti oleh desa Sampang, Watugajah, Tegalrejo,Hargomulyo dan Ngalang dari Kecamatan Gedangsari, Desa Putat dari kecamatan Patuk, serta Desa Pengkol dari Kecamatan Nglipar.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta mengetahui cara cara penanganan dan penyelamatan korban bencana.red(nnk)

 

Dokumen Lampiran : FPRB dan Tim PB mendapatkan pelatihan dari BPBD Gunungkidul


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar