PENYERAHAN STIMULAN MCK UPK SARI MULYO

Administrator 26 April 2017 11:07:45 WIB

Penyerahan bantuan stimulan pembangunan MCK dari UPK Sari Mulyo kecamatan Gedangsari dilaksanakan di Balai Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul  pagi ini tanggal, 26 April 2017 jam 10.00 WIB.

Batuan diserahkan secara langsung dari UPK Sari mulyo diwakili oleh Ketua BKAD Kecamatan Gedangsari Bapak Mawardi dan Bapak Munandar di saksikan oleh Kepala Desa Sampang beserta seluruh jajaran pemerintah desa.Bantuan yang diberikan berasal dari Surplus dana UPK tahun Anggaran 2016 dalam bidang sosial.

Bantuan diberikan kepada 15 Kepala Keluarga yang berasal dari 6 padukuhan, dengan rincian Padukuhan Pondok 3 KK, Karangasem 2 KK, Kayen 2 KK, Sengonkerep 2 KK, Mongkrong 3 KK, dan padukuhan Sidomulyo 3 KK. Bantuan yang diserahkan sejumlah Rp. 750.000,- dibagikan dalam bentuk material dan uang tunai. adapun material berupa 5 Zak semen, 1 buah Closet, 1 buah pipa PVC, dan 1 buah keni, selain diberikan dalam bentuk material diberikan juga berupa uang tunai sejumlah Rp. 300.000,-

Selain di Desa Sampang bantuan seperti ini juga diberikan kepada Seluruh Desa di Kecamatan Gedangsari. Menurut Ketua BKAD bantuan diberikan 17 KK perdesa kecuali Watugajah sejumlah 14 KK, Sampang 15 KK dan Desa Serut Sejumlah 15 KK.

Diharapkan dengan adanya bantuan stimulan pembangunan MCK ini warga Kecamatan Gedangsari Khususnya Desa Sampang peduli tentang kesehatan dan kebersihan Lingkunganya dengan tidak melakukan BAB sembarangan, dan bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar